Cara mengambil size partisi hardisk di windows 7

hallo, selamat datang di blog saya.
kali ini saya akan membagikan ilmu saya "Cara mengambil size partisi hardisk di windows 7". langsung ini dia tutorialnya.

1. pertama, klik kanan computer>manage

2. pasti akan muncul seperti ini

3. lalu, kalian pilih data mana yang akan kalian ambil sebagian. (misal kita pilih data C:)
4. lalu, kita klik kanan data C: > sharink volume
5. kalau sudah di klik kalian menunggu loading terlebih dahulu

6. memang agak lama dalam proses ini. harap bersabar. nanti akan keluar seperti ini.

Penjelasan : - Total size : total full size data C:
                    - Size of available : size yang masih belum terpakai
                    - Enter the amount : data yang bisa di ambil
 7. lalu, kita ambil partisi yang tidak di gunakan di data C: ini (sisa partisi/partisi yang belum di gunakan) C: saya 78377 MB
kita akan ambil (misal : 20000 MB / 20GB)
     1. pertama, hitung dahulu (78377 MB - 20000 MB = 58377 MB)
     2. kedua, kita masukan 58377 ke Enter the amount
    3. lalu klik Shrink. tunggu beberapa saat

nanti size C: nya akan menjadi 58377 MB / 58 GB
di Disk Management akan keluar size 20000 MB / 20 GB yang tidak terpakai.

kalau kalian ingin tau kelanjuan tutorial ini, mau di apain tuh size 20GB. tunggu saja ya
sekian tutorial dari saya, kalau ada kata-kata yang salah, tolong di maafkan sebesar-besarnya.

~Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software Screenshot Termudah

Cara download driver NVDA Geforce

Recovery Data D